Liburan diKantor Tetap Menyenangkan

Written By Unknown on Selasa, 19 Juni 2012 | 20.29

Liburan diKantor Tetap Menyenangkan Anak-anak sudah kembali ke sekolah. Anda pun harus kembali bekerja. Namun, seperti biasa, liburan selama seminggu di Bali rasanya tak pernah cukup. Rasanya ingin terus bangun siang dan jalan-jalan. Tentu saja, rasa malas ini tak boleh dimanjakan. Sebaliknya, bagaimana bila Anda mencoba mempertahankan efek liburan Anda setelah kembali ke kantor?

Caranya, pertimbangkan apa yang ingin diingat dari liburan, ujar Barry Gordon, direktur Memory Clinic di Johns Hopkins University. Gordon juga penulis Memory: Remembering and Forgetting in Everyday Life. Memanfaatkan hal-hal kecil yang membangkitkan ingatan tentang liburan. Jangan andalkan suvenir liburan biasa. Gunakan suvenir yang sangat pribadi, misalnya kerang yang diambil sendiri di pantai, atau foto dari kamera telepon genggam.

Hindari memenuhi tempat kerja dengan suvenir atau memasang foto liburan sebagai screen saver otomatis. Buat album foto (konvensional atau digital) yang dapat dinikmati saat santai, bukan saat Anda tengah stres mengejar deadline. Menikmati kenangan liburan saat tenang, akan mempertahankan efek liburan tersebut.

"Ciptakan suasana atau lingkungan yang serupa dengan yang Anda alami saat liburan," usul Fred Bryant, profesor bidang psikologi di Loyola University dan penulis Savoring: A New Model of Positive Experience. Jika menyukai lobi hotel tempat menginap, cari sofa atau lukisan yang mirip dan pasang di rumah. Tambah dengan benda-benda yang didapatkan selama liburan, misalnya pasir di pantai atau daun gugur di taman.

"Yang paling memunculkan ingatan orang adalah visi, bunyi, dan aroma," terang Gordon. Dengarkan kembali musik yang kita dengan di restoran, di kala sedang santai. Misalnya, gamelan Bali yang selalu Anda dengarkan saat sarapan di hotel. Coba masak sendiri makanan yang kita nikmati saat liburan.

"Anda juga bisa membawa beberapa sabun atau shampo dari hotel tempat menginap untuk mempertahankan ingatan akan liburan," kata Bryant. Apa pun dapat digunakan untuk membawa kita kembali ke masa liburan dan dengan demikian, dapat mengurangi stres dan kejenuhan rutinitas Liburan diKantor Tetap Menyenangkan.

Anda sedang membaca artikel tentang

Liburan diKantor Tetap Menyenangkan

Dengan url

http://rileksantaiaja.blogspot.com/2012/06/liburan-dikantor-tetap-menyenangkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Liburan diKantor Tetap Menyenangkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Liburan diKantor Tetap Menyenangkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger